Mega Aulia

37 tahun berkarir

Pagi ini, di grup besar pegawai ada yang pamit karena telah memasuki masa purnabakti. Masa kerjanya 37 tahun lebih beberapa bulan. Waktu yang sangat panjang karena saya pun usianya belum sampai 37 tahun.

Yang balas ucapan tersebut tentu pegawai-pegawai yang senior juga, yang memang sudah lama kenal dengan beliau. (Kalau saya nggak kenal, karena instansinya emang ada ribuan pegawai jadi nggak memungkinkan kenal semua). Ada yang mengenang masa lalu bareng kerja di proyek, bahkan ada yang bareng mewakili lomba.

Masa pensiun saya masih 20-an tahun lagi. Kalau diberikan umur dan bisa berkarya sampai tiba masa pensiun di instansi ini, maka saya akan bekerja sampai 30 tahun lebih (nggak sampai 37 tahun sih. kayaknya 32 tahun-an). Itu adalah waktu yang juga sama-sama panjang.

Memang masa muda dan masa kecil harus dinikmati benar-benar. Masa bekerja akan jadi masa yang sangat panjang. Kalau nggak bekerja, bingung juga hidup dari mana.

Semoga kalau memang diberikan usia dan tenaga untuk berkarya, suasana di tempat saya bekerja tetap kondusif dan menyenangkan.


Reply via email

#journal #life #thoughts